MUDAH Belajar List Building dengan Facebook

Facebook Fanpageku

Belajar List Building tidak pernah semudah ini

apalagi ada fitur terbaru dari Facebook…

Haloooo… Apa Kabar?  😀 

Jumpa lagi dengan Wahyudi Kristian ….

Kali ini saya akan share bagaimana saya membangun list (list building) baik dengan cara GRATIS maupun dengan FB Ads atau iklan berbayar di Facebook. Banyak dari teman-teman yang mau belajar list building tetapi terkendala biaya.

Sebelum membahas cara membangun list, saya akan beritahukan dulu Hidden Fact atau fakta tersembunyi yang tidak disadari banyak orang mengenai membangun List.

Banyak istilah yang muncul soal membangun List, ada yang memakai istilah “bangun kolam”, “listbuilding”, “lead list”, “list email” dan masih banyak lagi yang lain. Intinya sama yaitu mengumpulkan orang dengan karakteristik (tingkah laku) yang sama.

Untuk apa dikumpulkan?

Mereka “RELA” dikumpulkan karena mereka membutuhkan sesuatu. Dan kita sebagai pengumpul dapat memberikan apa yang mereka butuhkan untuk menjawab permasalahan mereka.

Jadi Anda tahu esensi sebenarnya ketika membangun kolam?

Yup… Menjawab permasalahan yang sama dari mereka!

itu simplenya…. 🙂

Lalu bagaimana kita mendapat income dari membangun list?

Inilah pertanyaan yang Anda tunggu dari tadi? 🙂

Ketika Anda membangun list, pastikan bahwa Anda dapat memberikan solusi bagi permasalahan/kebutuhan mereka. Setelah mereka berulang kali mendapat solusi, secara gak sadar itu akan meningkatkan “trust” atau kepercayaan kepada Anda.

Saya ulangi sekali lagi….

Berulang kali mereka mendapat Solusi akan meningkatkan kepercayaan mereka kepada Anda.

Betul bukan?

Dan berikutnya ketika Anda menawarkan sesuatu yang dapat menjadi solusi bagi mereka, mereka akan membelinya dengan gembira TANPA perlu kita promosi dengan teknik marketing terkini.

Sekarang Anda sadar kekuatan sebuah List Building!

Lalu bagaimana cara membangun list?

Ada banyak cara membangun list, salah satu yang paling umum adalah membangun list email. Anda membutuhkan tools autoresponder seperti Getresponse, Aweber, Mailchimp, Kirim.Email dan masih banyak lagi.

Untuk menangkap nama dan email mereka, Anda harus membuat landing page atau sebuah halaman email optin, seperti ini contohnya…

Setelah mereka daftar, mereka menjadi subscribers dari list Anda. Melalui tools autoresponder Anda dapat mengirimkan email berkala kepada seluruh subscribers.

Saya sadar tidak mudah membuat landing page, kalo tidak ngerti coding berarti pakai tools tambahan untuk membuat landing page.

Tetapi ada masalah lain yang lebih serius yang tidak diketahui banyak orang….

Apakah inbox Anda hanya berisi 1, 2 email masuk???

Semalam saja… saya gak buka email, ada lebih dari 100 email yang masuk, belum lagi kalo 3 hari aja gak buka…  Sesunguhnya kemungkinan email Anda dibuka sesungguhnya sangat kecil. Istilahnya “open rate” atau peluang dibukanya pesan email masuk. Hasil survey mengatakan email marketing memiliki open rate sekitar 5% saja.

Misalkan saja Anda memiliki 1000 list (subscribers). Maka kemungkinan email Anda dibaca hanya 1000 x 5% = 50 orang saja. Email Anda berisi penawaran produk dengan tingkat konversi penjualan sekitar 2%. Artinya dari 50 orang tersebut ada sekitar 2% saja yang membeli. 50 x 2% = 1 orang saja yang membeli 🙁

Anda lihat masalahnya?

Anda punya 1000 subscribers dan Anda blast email kepada mereka. Gara-gara open rate yang kecil sekali maka penawaran Anda hanya terjual 1 saja 🙁

Padahal bukannya mereka tidak percaya kepada Anda, tetapi informasi Anda tidak sampai kepada mereka. Sekali lagi gara-gara angka open rate yang rata-rata kecil sekali.

Lalu ada nggak solusi lain yang memiliki open rate tinggi?

Semakin tinggi angka open rate… katakanlah 99% artinya bisa dibilang setiap pesan yang terkirim dibuka oleh seluruh subcribers. Bukankah open rate tinggi yang Anda butuhkan sekarang? Apalagi ketika jumlah subscribers Anda masih kecil. Ada nggak ya solusinya?

Jawaban saya ……  ADA!!!

dan saya sudah memakainya!

Saya memanfaatkan facebook message dengan open rate yang hampir 100%. Ini adalah fitur terbaru dari Facebook yang dapat kita manfaatkan seperti email autoresponder. Lihat screenshot yang saya ambil kemarin…

Screenshot ini saya ambil sesaat setelah saya kirim message massal (Broadcast Message). Dari banyaknya reply yang masuk menandakan mereka sudah membaca pesan saya. Sebagian besar sudah saya balas reply dari mereka.

Bagaimana cara saya mengumpulkan list TANPA membuat landing page yang rumit?

Bagaimana cara saya mengumpulkan list TANPA bayar iklan melainkan dengan cara GRATIS?

Bagaimana saya melakukan broadcast messages TANPA harus kirim pesan satu per satu?

Saya bongkar gimana cara kerja facebook messenger sehingga kita bisa promosi sekalipun TANPA FB Ads!

 

Ternyata SEMUDAH itu mengumpulkan list sekalipun mereka bukan teman ataupun fans kita.

dan juga ada fitur facebook tersembunyi yang akan saya bongkar…

Tools Premium untuk mengumpulkan list dengan MUDAH dapat di Download Gratis

Cara membuat iklan begitu klik langsung mengirim message otomatis

Silahkan KLIK tombol dibawah ini dan ikuti petunjuk untuk share posting facebook dan teman-teman akan dibawa ke materi selanjutnya….

.